Proyek Pemasangan Batu Alam Andesit, Batu Curi, dan Batu Candi di Restaurant Pagi Sore Sunter

Proyek pemasangan batu alam ini berada di Restoran Pagi Sore, Danau Sunter Selatan, Sunter, Jakarta Utara. Pada proyek kali ini, ada tiga jenis batu alam yang dipasang di beberapa area pada restoran. Batu alam yang digunakan adalah batu alam andesit RTA kombinasi ukuran, batu alam curi acak, dan batu alam candi acak.

Area yang pertama adalah area dinding fasad depan kanan dan kiri yang berada pada bagian bawah. Pada area dinding fasad ini dipsang batu alam andesit rata alam (RTA) yang memiliki sisi pahat pada permukaan batunya. Batu andesit RTA dipasang menggunakan teknik pemasangan kombinasi ukuran. Ukuran batu andesit RTA yang digunakan terdiri dari ukuran 5×30 cm, 5×40 cm, 10×20 cm, 15×30 cm, dan ukuran 20×40 cm.

Area yang kedua adalah area dinding yang berada di depan, tepatnya berada di area teras restoran. Dinding ini memiliki luas mencapai 15 m2 dan dipasang batu alam andesit RTA dengan teknik pemasangan kombinasi ukuran. Ukuran yang digunakan pada dinding ini senada dengan ukuran batu andesit yang digunakan pada area dinding fasad depan.

Area ketiga adalah dinding yang berada di dalam restoran. Dinding yang memiliki luas 21,8 m2 letaknya tepat di samping area meja saji prasmanan. Area dinding ini dipasang batu alam andesit RTA yang dipasang menggunakan teknik pemasangan kombinasi ukuran.

Area keempat berada di dinding bagian dalam restoran. Dinding yang terdiri dari beberapa kolom ini memiliki luas 21,9 m2. Pada area dinding ini, dipasang batu alam andesit RTA dengan teknik pemasangan kombinasi ukuran. Kombinasi ukuran batu alam andesit RTA menjadikan area dalam restoran menjadi lebih mewah dan elegan. Perpaduan material kayu, kaca, dan batu alam semakin membuat nuansa rungan resto menjadi lebih sempurna.

Area kelima berada pada bagian tengah restoran. Area ini terbagi menjadi dua bagian dinding yang bersebrangan. Kedua area dinding ini dipasang batu curi gecok yang memiliki ukuran acak. Batu curi gecok dipotong dan dibentuk sesuai pola yang dibutuhkan, sehingga menghasilkan kesatuan pemasangan batu yang sempurna. Luas dinding yang dipasang batu alam curi gecok secara keseluruhan mencapai 32,3 m2.

Area terakhir berada di area samping, lebih tepatnya berada di area dinding kolam dan taman. Dinding yang memanjang ini dipasang batu candi acak yang berfungsi sebagai frame yang mengelilingi vertical garden. Sentuhan alam dari batu dan tanaman ini membuat area dinding kolam ini memiliki nilai estetik yang tinggi. Batu candi yang memiliki ukuran yang besar dan tebal dipotong dan dipola sesuai kebutuhan yang kemudian dipasang dengan teknik pahat keliling. Teknik pahat keliling ini dimaksudkan untuk membentuk pola potongan batu lebih natural dan tidak kaku. Luas dinding yang dipasang batu alam candi acak mencapai 72 m2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *