Proyek Pemasangan Batu Susun Sisir Purwakarta dan Palimanan di Depok Jawa Barat

Proyek pemasangan batu alam ini berada di jalan M. Yusuf Raya, Mekar Jaya, Depok, Jawa Barat. Pada proyek kali ini dipasang batu alam di area fasad, pilar, dan dinding teras.

Area yang pertama adalah fasad yang berada di lantai dua. Pada dinding fasad yang memiliki luas mencapai 8 m2 ini, dipasang batu alam purwakarta dengan teknik pemasangan susun sisir. Batu purwakarta yang digunakan untuk teknik susun sisir, bentuknya berbeda dengan batu purwakarta jenis templek. Untuk mendapatkan hasil yang istimewa, diperlukan batu purwakarta berbentuk potongan kecil dengan ukuran sekitar 5×20 cm dengan potongan batu yang alami.

Area yang kedua adalah area fasad depan yang meninggi dari dasar lantai hingga lantai dua yang memiliki ketinggian mencapai 10 m. Pada area ini dipasang batu alam purwakarta dengan teknik pemasangan susun sisir. Pemasangan batu purwakarta susun sisir yang meninggi pada area fasad depan semakin menambah kesan elegan dan natural dari rumah. Area fasad meninggi ini memiliki luas mencapai 14 m2 dengan tingkat kesulitan yang sangat rumit.

Area yang ketiga adalah area pilar yang berada di depan pintu utama. Pada area pilar yang memiliki luas 7,2 m2 diberikan sentuhan alami dari batu alam palimanan yang memiliki kulit. Batu palimanan berkulit memiliki warna yang lebih eksotis dan tampak lebih kontras. Warna kuning batu palimanan dan warna cokat kehitaman dari kulit batu, menjadikan gradasi warna yang mampu memanjakan mata. Pilar yang berada pada area depan dan sebagai pintu masuk utama sudah pasti eye catching bagi yang melihat. Area pilar yang berada di sisi kanan dan kiri ini dibalut secara keseluruhan dengan batu palimanan yang memiliki ukuran kombinasi dan dipasang dengan teknik pemasangan koboy.

Area yang keempat adalah area dinding teras. Pada dinding teras dipasang batu alam palimanan dengan teknik pemasangan susun sisir. Batu palimanan yang memiliki ukuran sekitar 5x30cm disusun bertumpuk sehingga membentuk gradasi warna yang cantik. Teknik susun sisir yang biasanya diaplikasikan pada batu purwakarta, kini diaplikasikan pada batu palimanan yang hasilnya mampu membuat semua orang jatuh cinta. Area dinding teras yang memiliki luas mencapai 8,5 m2 ini sudah pasti menjadi dambaan semua orang.

Proyek pemasangan batu alam ini memakan waktu hingga 4 minggu. Teknik pemasangan batu alam dengan teknik pemasangan susun sisir memang memakan waktu yang cukup lama karena batu harus disortir ketat, disesuaikan warnanya, dan disusun menumpuk dengan nilai estetik. Untuk itu, dibutuhkan tenaga ahli dan profesional dalam bidang batu alam. Selain bisa memasang batu alam dengan rapih, tenaga ahli harus memiliki ketelitian, nilai seni yang tinggi, dan sabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *