Desain Rumah Minimalis Kekinian : Pagar dan Fasad Batu Alam Acak

Bicara tentang batu alam Nusantara tidak akan pernah ada habisnya. Keindahan dan karakter yang dimiliki oleh batu alam dari setiap daerah sudah pasti berbeda-beda. Keberagaman batu alam yang ada di Nusantara sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Dari berbagai banyak jenis batu alam, ada dua jenis bentuk batu alam secara umum, yaitu batu alam dengan ukuran dan batu alam acak atau random.

Kali ini kita akan membahas batu alam jenis acak atau random. Batu alam dengan bentuk acak memang tampak lebih unik dan natural. Keindahan batu alam acak semakin tampak apabila teknik yang digunakan dan pola pemasangan dilakukan dengan cara yang tepat. Sebelum terpasang, batu alam acak memang tampak kurang menarik jika dipandang, namun batu alam acak akan menjelma laksana berlian apabila telah terpasang dengan sempurna.

Batu alam acak saat ini banyak dijadikan pilihan untuk menambah keindahan tampilan rumah dari berbagai sisi. Inspirasi dan inovasi semakin dikembangkan agar tercipta rumah yang nyaman, tenang dan menyejukkan. Tampilan batu alam acak yang sudah terpasang diyakini menambah keindahan dan membawa kenyamanan bagi yang memandang. Untuk itu, para arsitek dan kontraktor selalu memberikan area untuk dipasang batu alam acak sebagai pendongkrak keindahan tampilan rumah.

Area yang biasa dipasang batu alam acak adalah area pagar dan area fasad. Pada area pagar, biasanya dipasang batu alam acak yang memiliki karakter solid, keras dan tahan cuaca seperti batu candi acak. Batu candi acak merupakan pilihan yang tepat, karena selain menambah kesan estetis, batu candi acak dapat menambah kesan kokoh pada area pagar. Warna batu candi yang hitam gelap semakin menjadikan pagar lebih elegan dan kuat.

Area fasad yang menjadi wajah dari bangunan juga dapat dipasang batu alam acak yang sedang trend saat ini. Batu alam acak yang sering digunakan sebagai fasad adalah batu serai bali kuning acak. Batu serai bali memiliki warna kuning kecoklatan yang dapat menambah keindahan fasad rumah.

Pada area fasad lantai satu, dipasang pula batu palimanan ukuran kombinasi, mulai dari ukuran 3×10 cm, 3×40 cm, 10×20 cm, dan 20x40cm. Batu palimanan kombinasi ukuran dipasang agar memberikan warna yang berbeda pada area depan rumah agar tidak monotone.

Pemasangan batu palimanan ukuran kombinasi memerlukan tenaga ahli yang profesional, sabar dan teliti. Batu palimanan dipasang setiap batunya dengan ukuran yang disusun sesuai pola yang akan dibentuk. Pola pemasangan yang tepat dan tenaga ahli yang mumpuni akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Sebagai penambah keindahan, area carport juga dapat dijadikan inovasi agar rumah tampak lebih indah dan elegan. Pada area carport dapat dipasang batu alam andesit. Batu andesit memiliki warna yang elegan dan memiliki karakter yang solid dan dapat dipasang di berbagai area.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *